Jika Anda ingin mengunjungi salah satu kawasan di Bali yang masih murni, sudah saatnya Anda berkunjung ke Nusa Penida. Nusa penida adalah salah satu pulau di Bali yang saat ini sudah banyak di kungjungi oleh wisatawan namun masih jauh dari hiruk pikuk yang sering Anda temui di Bali.
Jika Anda ingin melihat Bali yang sebenarnya, inilah tempat untuk pergi. Upacara yang indah di pantai dan di kuil, orang-orang yang ramah dan alam yang indah. Surga yang nyata yang tidak boleh anda lewatkan. Mudah dijangkau dari Bali dengan fast boat atau feri yang sangat murah. Anda dapat menginap dekat dengan pelabuhan feri di mana Anda dapat menemukan guest house dalam jarak berjalan kaki dan menikmati pantai Kutampi.

Alamnya masih murni, pemandangannya memukau, ditambah lagi pantai yang tenang berpasir putih, serta gua kapur, dan bukit yang indah hingga tebing karang di tepian laut. Satu di antara sekian tempat yang berhasil menyihir pengunjung adalah Pulau Seribu yang terletak di Banjar Pelilit, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida.

Pulau seribu terletak dekat dengan pantai Atuh yang sangat populer belakangan ini. Tempat wisata berupa bukit di tengah laut yang memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Untuk mencapai Pulau Seribu, pengunjung harus berkendara selama satu jam dari pelabuhan Buyuk dan harus berjalan selama 15 menit dari tempat parkir melewati jalan setapak danmenuruni bukit yang terjal. Namun perjalanan itu akan terbayar sempurna ketikan Anda menginjakan kaki di Pulau Seribu dan melihat susunan bebatuan dan tebin-tebing seperti benteng yang melindungi bukit ini. Anda akan terpesona dengan pulau pulau kercil yang berjejer di tengah samudra dan pemandangan pantai yang begitu indahnya.
Perjalanan yang menantang dan melelahkan, namun semua itu berakhir dengan sangat menyenangkan.

Comments are closed.